Senin, 10 Oktober 2011

MENGIDENTIFIKASI PERANGKAT LUNAK YANG DIGUNAKAN DALAM SISTEM INFORMASI


MENGIDENTIFIKASI PERANGKAT LUNAK YANG
DIGUNAKAN DALAM SISTEM INFORMASI


A.     SISTEM OPERASI
System operasi merupakan software yang digunakan oleh komputer untuk melakukan Booting sehingga dapat digunakan oleh user.
System operasi yang banyak banyak digunakan saat ini adalah produk IBN, seperti Ms. Dos dan PC Dos, software system operasi mengikuti perkembangan hardware karena program Dos pada saat melakukan proses booting mengecet hardware yang terpasang pada kumputer.

B.     BAHASA PEMOGRAMAN
Bahasa pemograman berkembang sesuai dengan kebutuhan, software ini mengeluti oleh para programmer yang mempersiapkan paket – paket program. Pengoperasian bahasa pemograman relative lebih sulit dibanding dengan paket program. Bahasa – bahasa pemograman yang saat ini masih banyak digunakan adalah Basic, Pascal, Coboi, Clipper, Algo dan lain – lain.

C.     PAKET PROGRAM
Paket program merupakan program yang terdiri atas beberapa fungsi secara similitan dan terpadu dengan satu buah paket program. Diharapkan mampu menyelesaikan beberapa pekerjaan sekeligus, sehingga tidak perlu berpindah ke program lain. Berpindah dari satu program ke program lain yang tidak satu perusahaan. Produksi akan mengganggu, operasional user harus belajar cara dan teknik yang baru sesuai dengan keinginan pembuat program.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar